Sunday, August 22, 2010

Membuat Spoiler (Show/Hide) Gambar/Kata

Oke langsung saja. Silahkan Copy code dibawah ini :

<div !mulai spoiler><div style="text-align:center;"><input style="width:100px; background-color:#e6e6e6; color:#000; border:1px solid #ccc; -moz-border-radius:5px; -webkit-border-radius:5px; border-radius:5px;" value="Tampilkan" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Sembunyikan'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Tampilkan'; }" type="button"></div>
<div style="padding:5px; text-align:justify;"><div style="display: none;">TULISAN/GAMBAR YANG AKAN DISEMBUNYIKAN</div></div></div !akhir spoiler>

Kalau shobat sekalian sudah meng-Copy code diatas, Silahkan shobat Sign In ke Blog shobat masing-masing setelah masuk Klik Tata Letak>>>Klik Tambah Gadget>>>Pilih HTTP Java Scrip dan silahkan Paste code tersebut di dalah gadget HTML/Java Scrip tadi. langkah yang terakhir jangan lupa klik Save/Simpan.

Keterangan :
  • Pada tulisan yang berwarna biru tebal (Color, width, sembunyikan, tampilkan) silahkan ganti sesuai dengan keinginan shobat sekalian. Untuk Kata (Sembunyikan dan Tampilkan) bisa diganti dengan Show atau Hide, atau juga bisa diganti dengan kata lain sesuai keinginan Shobat.
  • Pada tulisan yang berwarna merah tebal silahkan ganti dengan text, code gambar , code html,  atau apalah sesuai yang ingin shobat sembunyikan.

No comments:

Post a Comment