Sunday, August 22, 2010

Cara Cek Back Link Blog Kita

agi yang masih awam atau belum tahu apa itu backlink. Secara singkat, Backlink adalah link situs kita yang dipasang pada situs lain. Backlink ada yang bersifat one way link dan two way link. Yang dimaksud dengan One way link adalah link situs kita dipasang oleh situs lain namun kita tidak memasang linknya di situs kita sedangkan two way link adalah saya link situs anda dan anda juga link situs saya atau yang sering disebut dengan link exchange.




Adapun cara Cek Back Link Blog Kita adalah "KLIK DISINI" terus masukkan alahttp://www.backlinkwatch.commat URL Blog kalian dan klik Chack BackLink. Maka Back Ling Blog anda akan muncul secara Otomatis.
Tujuan dari mencari backlink adalah untuk meningkatkan pagerank blog. Mengenai cara mencari backlink dan pengertian pagerank.
Cara penggunaannya sangat mudah. Setelah mengunjungi situsnya. Masukkan alamat web yang ingin anda cek lalu klik Check backlinks. Sebagai contoh saya memasukkan hermanblog.com dan berikut adalah hasilnya.




Keterangan:
354 merupakan jumlah backlink yang diperoleh
Angka yang saya lingkari pada OBL merupakan jumlah external link dari situs yang memberikan backlink. Semakin besar nilai OBLnya semakin bagus pula backlink yang anda peroleh.
Flag merupakan bagian untuk menampilkan keterangan follow atau nofollow. Jika ada keterangan nofollow berarti situs tersebut memberikan tag nofollow pada link kita yang artinya kita tidak mendapatkan backlink dari situs tersebut.

No comments:

Post a Comment