Tuesday, August 31, 2010

tips tingkatkan traffic pada blog

13 tips untuk meningkatkan traffic blog, yaitu:



1. Mendaftarkan blog ke Search Engine

(Wajib)Daftarkan blog anda keberbagai search engine utamanya Google, Yahoo dan MSN agar blog anda terindex oleh mesin pencari.


2. Tulis Content Secara Terus Menerus

Dalam blog content adalah yang utama, So pastikan tulisan anda mendapat perhatian lebih dan sesuai dengan tema blog. Kalo bisa sich tulis postingan yang berkualitas dan berbobot.


3. Template Blog

Desain dan layout blog juga menentukan apakah pengunjung akan betah untuk membaca di blog anda atau tidak. Pastikan navigasi, warna dan elemen-elemen dalam blog tidak membuat sakit mata, juga hindari broken link ( link rusak ). Untuk itu pilihlah template blog secara seksama.


4. Meta Keywords

Tambah template blog anda dengan memberi meta keywords pada title, keywords dan descriptions. Ini sangat berguna untuk SEO.


5. Submit ke Site / Blog Directory lain

Daftarkan blog anda ke berbagai site / blog directory seperti blogcatalog, topblogarea, topbloglist, dsb.


6. Link Exchange (tuker link)

link dengan blog lain terutama yang mempunyai tema yang sama akanCara ini cukup populer dan sering digunakan dikalangan blogger. Tukar cepat menaikkan peringkat blog anda di mata search engine dan akan membawa traffic.


7. Sign Up ke Social Bookmarking Site

Sign Up ke Social Bookmarking Site seperti Digg, Reddit atau Stumble Upon dan dapatkan plugin untuk dipasang di blog anda. Jika artikel anda disukai oleh pembaca maka mereka dapat mensubmit artikel anda ke Social Bookmarking Site melalui plugin tersebut.


8. Download Gratis

Buat artikel / template untuk download gratis e-book, software, mp3 atau yang lainnya. Mayoritas netter menyukai hal-hal yang berbau gratis.


9. Iklan Baris

Ini juga untuk mencari backlink. Iklankan blog anda di situs-situs iklan baris atau Blog lainnya dan beri link menuju blog anda. Silahkan anda mencoba dan rasakan traffic yang meningkat ke blog anda.


10. Comment di Blog Lain


Banyak - banyaklah komentar terutama pada blog yang mempunyai tema yang berhubungan dengan blog anda. Dikolom komentar biasanya disediakan tempat untuk menuliskan URL pemberi komentar.

11. HOT News

postingan tersebut tepat, maka blog anda berpotensi ramai pengunjungTuliskan sesuatu yang sedang trendy, hot, berita terbaru dan terpanas atau sesuatu yang berbau kontroversial. Pastikan optimasi keyword untuk dari Search Engine.


12. Mengetahui SEO

Untuk mendapatkan traffic yang tinggi dari search engine, SEO mutlak diperlukan. Perdalam kemampuan optimasi content dengan belajar SEO ke blog-blog yang tenar dan sudah terbukti kehebatan ilmu SEO-nya.

13. Guna Ping Blog

Untuk mendapatkan traffic yang tinggi anda harus masukkan URL ke Ping blog agar blog anda terdaftar.

No comments:

Post a Comment