Wednesday, August 18, 2010

Pengertian Blog dofollow dan nofollow

Perbedaan blog dofollow dan noffollow...
Untuk blogger pemula yg belum paham....silahkan simak artikel berikut ini :


[ Dofollow ]
Semua link yg ada di postingan/artikel yg di buat tidak di anggap oleh GoogleBot sebagai backlink..Tapi,semua link yg ada di komentar artikelnya di anggap oleh GoogleBot sebagai backlink untuk menaikkn PR/Page Rank link tersebut..Jadi,jika kita berkomentar di blog yg dofollow & meninggalkan link blog kita,maka link tersebut dianggap backlink..

[ Nofollow ]
Kebalikan dari dofollow..Isi postingan/artikel di anggap backlink,yg di komentar tidak dianggap backlink....

Kelebihan dofollow = orang akan senang berkunjung & berkomentar di blog kita,apa lagi kalo pakar SEO (search engine optimization)..Karena link yg akan di tinggalkn pngunjung akan dianggap sebagai backlink..

Kekurangan dofollow = mungkin kita memberikan kesempatan untuk menaikkan PR/Page Rank blog pengunjung

Menurut Kesimpulanku :
Sebenarnya mau blog kamu dofollow atau nofollow sama2 menguntungkan.. Namun kadang2 terjadi salah paham tentang menyikapi situasi ini.. Karena sebenarnya dibalik kekurangan blog dofollow.. Ada banyak keuntungan yang kadang gak disadari..Dalam blog dofollow memang ada kemungkinan blog kita menjadi blog yang di “anaktirikan” oleh mbah google.. Namun di balik semua itu ada sebuah keuntungan bagi seorang blogger dofollow.. Yaitu dapat banyak traffic dan comment dari blogger lain yang ingin dapat link masuk....

Terus yang nofollow gimana?
Nah kalo pengen blog kamu meningkat pageranknya.. Ada banyak tutorial dan info bermanfaat disana.. kalo kamu senang bermain SEO.. Main Kejar2an posisi di search engine.. Maka buatlah blog nofollow..Karena nanti blog nofollow itu akan “bisa” memberi kita posisi yang lebih baik di search engine.. Karena seberapa pun comment masuk diblog kamu gak akan dihitung sama si robot search engine sebagai link masuk.. blog kamu bakal meningkat pageranknya dan tentunya lebih di utamakan dalam pencarian search engine .. Dan kalo beruntung bisa dapet traffic lebih banyak juga..

Terus enaknya kita pilih blog dofollow atau nofollow?

Sesuaikan sama blog kamu.. Kalo memang kamu bermain SEO (apalagi untuk urusan bisnis) ada baiknya blog kamu menjadi nofollow.. Tapi kalo sekedar ingin share,berbagi pengetahuan di dunia perblog-an mending menjadi blog dofollow jadi tambah banyak teman..hehehehehe


Artikel ini di muat dari berbagai sumber...terima kasih dan semoga bermanfaat untuk anda

No comments:

Post a Comment